Galé [n] Geo

Gawi Gale Geo

Home / DIY Geo / Bebongkaran Keyboard Lenovo G 405

Bebongkaran Keyboard Lenovo G 405

/
/
1441 Views

Laptop didepan mata sibudu kali ini adalah Lenovo G 405. Gadget ketak-ketik besutan tirai bambu ini suka iseng ngetik sendiri gak pake disuruh. Jika melihat gejala seperti itu bisa jadi sakit komputer jinjing nyang dimotori AMD Dual-Core E1-2100 dengan speed 1 GHz tersebut rasanya asli bermasalah dengan keyboard dan harus segera diobati, mengingat nyang punya barang gak bisa kerja kalo gak pake laptop. Jadilah hari ini sibudu mulai bebongkaran keyboard Lenovo G 405.

Be-bongkaran Lenovo G 405 untuk perbaikan keyboardnya gak susah-susah amat koq. Emang tiap pabrikan punya setelan masing-masing untuk tiap produk, tapi tak sesukar nyang dibayangkan. Nyang perlu cuma ‘titi dj’ aja agar tak membuat Lenovo G 405 rusak. Penyakit kronis tukang bongkar laptop paling umum adalah “ngelepas baut bisa ngepas, masang ulang terbalik dan kurang”. Jadi tempatkan pretelan baut dari laptop tersebut dalam satu wadah agar tidak berceceran dan tandai panjang pendek baut tersebut agar tidak salah pasang.

Cara bongkaran Keyboard Lenovo G 405

Keyboard Baru Lenovo G 405 1

Alat nyang dibutuhkan untuk membuka keyboard G 405 tak banyak, cuma obeng kembang dan plastik tipis (minimal kuku nyang panjang). Lalu siapkan unit Lenovo rusak keyboard tersebut. Melihat sisi rancang design keyboard Lenovo G405 itu bisa diprediksi ada ikatan baut dibelakangnya. Itu berarti kita harus membuka tutup casing laptop tersebut.

Sedikit unik cara membuka casing laptop Lenovo type ini adalah jika kebanyakan laptop kita harus melepaskan baut terlihat nyang ada di masing sisi casing bawah laptop, tapi pada casing Lenovo G405 tak ada satu baut pun nyang tampak. Jika dilihat pada dasar casingnya memang terlihat simbol cara membuka casing tersebut hanya dengan menggeser saja. Namun kalo hanya bergantung simbol saja pecaya deh… sampai nungguin ikan berjalan pun gak bakal kebuka tu casing. Nyang ada juga bisa kebuka dengan kepaksa dan membuat casing Lenovo tersebut somplak. Lhah,.. trus gimana bukanya?

bongkaran Keyboard Lenovo G 405 1

Ternyata… ada 2 biji baut nyempil dibelakang tempat dudukan battery Lenovo G 405 tersebut. Dan ketika kedua baut tersebut dilepaskan, barulah bisa tutup casing belakang laptop hitam legam itu bisa dibuka. Dari bagian bawah nyang telah terbuka bisa terlihat penampakan setengah sisi dalam Lenovo. Intinya jika bisa membuka casing maka dengan mudah kita bisa melakukan modifikasi laptop Lenovo G405, baik dari sisi memory hingga harddisk.

O iya, untuk ngebongkar keyboard, hal pertama nyang sibudu lakukan adalah melepas 3 buah baut nyang masing-masing terletak pada kipas, serta dikiri kanan WI-FI. Setelah itu balikkan laptop lalu angkat keyboard tersebut mengunakan plastik tipis (kalo kuku ente panjang juga bisa kepake) dan lepaskan soket keyboard dari dudukannya. Tadaaa…kelar urusan.

Cara pasang Keyboard Lenovo G 405 selanjutnya mah tinggal ngebalikin langkah diatas saja maka kini Lenovo G405 bisa digunakan kembali. Nah terbukti be-bongkaran Keyboard Lenovo G 405 itu mudah bukan? Kalau masih ada nyang ngeganjal boleh ditanyakan langsung dikolom komentar. Selamat mencoba.

Save

Save

Save

Save

Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula

Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula,Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *