Galé [n] Geo

Gawi Gale Geo

Home / DIY Geo / Hard Reset Lenovo A396 Cara Si Budu

Hard Reset Lenovo A396 Cara Si Budu

/
/
844 Views

Pasien nyang datang kali ini adalah Lenovo A396 dengan keluhan lupa pola. Ahh,.. jadi ngaca sendiri kalo nginget lupa pola. Lupa PIN, lupa password atau apalah namanya itu. Masalahnya adalah terkadang kita yakin bisa ingat dengan apa nyang kita lakukan karena ingat akan resiko jika lupa. Tapi nyatanya lupa juga. Jadi ya ‘ikan kali ikan seruang, de’ diri de’ urang’. Dan sekarang waktunya si Budu ngutik-ngutak smartphone lagi, nge-hard reset Lenovo A396.

Kondisi tampilan Lenovo A396 saat datang dan dinyalakan adalah isian login ke akun Google. Hal ini terjadi jika terlalu banyak mencoba menerapkan pola, PIN atau password nyang menurut kita benar kenyataannya salah. Pengennya sebelum praktek hard reset Lenovo tersebut si Budu bisa memback-up file penting nyang ada di internal memory tapi nyatanya gadget pabrikan Cina tersebut tidak dikenali komputer sebagai storage lagi. Bukan apa-apa sih mengingat proses reset akan menyapu rata semua data pada penyimpanan internal tanpa sisa. Tapi mau gimana lagi donk. ketimbang ngopreknya jadi tambah lama apa boleh buat, dengan seizin pemilik maka mulailah Hard Reset Lenovo A396 dilakukan.

Cara Hard Reset Lenovo A396

Sebenarnya terbilang mudah untuk mengembalikan kondisi Smartphone kembali ke setelan pabrikan seperti saat kita pertama membelinya. Masing-masing gadget punya koncian sendiri. Dan nyang paling umum adalah kombinasi tombol Power dengan Volume atas dan bawah. Kunci hard reset Lenovo A396 sendiri adalah tombol Power + Volume bawah. Namun anehnya adalah setiap si Budu mau mulai langkah awal hard reset dengan menekan kombinasi tombol Power dengan Volume bawah selalu gagal ditandai indikator layar (tetap) hitam dan tidak ada vibrate sebagai tanda ponsel tersebut bereaksi.

Entah tutorial Hard Reset Lenovo A396 di internet nyang salah maka si Budu pun merubah kombinasi tombol tersebut dengan menekan bersama-sama tombol Power dengan Volume atas, tapi masih tidak menunjukkan hasil. Usaha terakhir hard reset Lenovo A396 tersebut dan berhasil dilakukan adalah dengan menekan tombol Power terlebih dahulu baru tekan Volume bawah. Tekan terus hingga keluar logo Lenovo pada ponsel, baru lepaskan tombol power tapi Volume bawah tetap ditekan.

Sesaat setelah itu maka tampilan akan masuk pada mode Android System Recovery. Gunakan tombol Volume atas atau bawah untuk memilih “Wipe data/factory reset” lalu tekan tombol power untuk proses selanjutnya. diantara banyak pilihan ‘No’, cari pilihan “Yes — delete all user data” dan tekan tombol power untuk eksekusi.

Hard Reset Lenovo A396 Cara Si Budu1

Langkah selanjutnya adalah cari pilihan “Wipe cache partition” dan tekan kembali tombol Power. Masih dalam menu Android System Recovery pilih Reboot system now dan tekan tombol Power untuk me-reboot. Tunggu beberapa saat sampai Lenovo A396 menampilkan setingan konfigurasi awal. Selesai…. dan hanya itu saja.

Dan kini Lenovo A396 sehat. Jadi.. harusnya mulai sekarang harusnya sobat bisa mengatasi sendiri kendala lupa pola, PIN atau password pada smartphone Lenovo A396 tanpa perlu rawat inap di tempat service lagi. Gak ada cerita kudu flashing jika kendala nyang dialami persis seperti diatas kecuali memang system smartphone tersebut error hingga rusak parah.

Hard reset Lenovo A396 cara si Budu ini Do With Your Own Risk.

Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula

Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula,Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *