Galé [n] Geo

Gawi Gale Geo

Home / DIY Geo / Cara ganti Keyboard Acer Aspire V5-132

Cara ganti Keyboard Acer Aspire V5-132

/
/
1675 Views

Laen padang laen belalang, laen laptop beda bongkarnya. Ya.. sekali ini sibudu dapet pengalaman baru lagi dari cara ganti keyboard laptop. Jelas memang beda pabrikan beda desain beda laptop juga beda cara bongkarnya. Cuma mbok ya gak nyiksa nyang tukang ganti keyboardnya juga kalee. Biasanya laptop tinggal dibongkar casingnya aja sudah bisa keliatan celah dudukan keyboardnya ada dimana biar memudahkan menggantinya. Tapi Acer V5-132 punya dudukan papan tombol ketik agak sedikit beda dari laptop kebanyakan sehingga cara ganti keyboard Acer Aspire V5-132 memakan sedikit waktu.

Produk pabrikan asal Taiwan satu ini menurut sibudu termasuk sekian dari banyak laptop nyang punya nilai nyentrik. Tampang luar tergolong standar rata-rata tampilan fisik laptop eye-catching. Tapi melongok kedalam saat membongkar jeroan jelas ngeselin! Lhah.. piye toh mau ngeganti keyboard aja musti bongkar LCD dulu. Selama ini biasanya mah tanpa bongkar casing tinggal buka istilahnya klep nyang berada di atas keyboard lalu buka 3 buah baut udah bisa ngangkat tuh keyboard, itupun biasanya sepaket keyboard nyang terbungkus oleh plat aluminium. Atau pokoke biasanya kalo sekedar cuma ganti keyboard gak jadi panjang langkah. Tapi cara ganti keyboard Acer Aspire V5-132 bisa narik napas panjang.

Cara ganti Keyboard Acer Aspire V5-132

Kebayang gak seh, cuma buat ngangkat keluar keyboard Acer V5-132 jadi males rasanya karena kudu juga nyopotin baut nyang nyatu sama LCD, otomatis buka keyboard buka LCD. Lepas itu malah belum juga kelar karena keyboard ternyata masih dipantek oleh plastik ABS berbentuk seperti paku nyang dipanaskan hingga permukaannya meluas disekeliling keyboard hingga mengunci keyboard itu sendiri jadi paten. Artinya sibudu harus mengikis paku plastik tersebut sehingga bisa mengangkat lepas keyboard Acer Aspire V5-132.

Terhitung puluhan pantek nyang harus diratain baru bisa ngangkat keyboard V5-132 dan menggantinya dengan nyang baru.

Hal nyang perlu diperhatikan dari pengalaman sibudu saat mengganti keyboard Acer Aspire V5-132 ini adalah buatlah modifikasi paku plastik ABS penyangga keyboard tersebut sehingga bisa mengunci kembali saat kita memasang keyboard nyang baru. karena tidak ada tahanan lain. Efek jika hanya mengunci ujung-ujung plat aluminium keyboard maka terlihat kasat mata bentuk keyboard akan tenggelam meski masih bisa dipakai untuk mengetik.

Nah kira-kira rempong gak sih cara ganti keyboard Acer Aspire V5-132 itu?

Tapi jujur.. diatas segala nada umpatan dan sumpah serapah sibudu dari pengalaman nge-ganti keyboard Acer tipe V5-Series, itu semua adalah ungkapan terkejut saja. Karena baru kali ini nemuin tata letak keyboard nyang agak sedikit membingungkan. Jelas pasti bersyukur karena dari produk bikinan Taiwan satu ini juga sibudu dapet satu pelajaran, nambah ilmu dan bisa berbagi di galegeo.com.

Demikian cerita sibudu. Semoga bermanfaat bagi nyang lagi pengen tau cara ganti Keyboard Acer Aspire V5-132. Entah karena sibudu itu memang budu tapi jelas ini fakta nyang sudah dipraktekkan sendiri dengan hasil maksimal. Jika ada diantara tukang ngoprek laptop nyang tau cara nyang lebih mulia buat nge-ganti keyboard V5-132 boleh sharing di kolom komentar.

Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula

Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula,Vestibulum nec placerat orci. Mauris vehicula

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *